Tuesday, February 6, 2018

Laskar Pelangi - Kesan

©Google, Wikipedia



Siapa sih yang kenal, film berjudul "Laskar Pelangi", karya Andrea Hirata yang satu ini!!, mungkin sebagian dari kita sudah tahu akan hal tersebut seperti yang satu ini, Laskar Pelangi merupakan sebuah Novel yang diadaptasi langsung dari kisah nyata yang berlokasi di Bangka Belitung, menceritakan tentang kehidupan 11 murid SD Muhammadiyah Gantung yang harus bersusah payah menempuh perjalanan kesekolah mereka sendiri.
Buat kalian yang masih penasaran dan belum nonton dianjurkan untuk menontonnya terlebih dahulu ^^, sebelum membaca kesan - kesannya~! hihihi!! "Klik Disini"~!
Kesan yang kudapat dari film laskar pelangi sangatlah banyak, namun akan kusingkat dalam poin pentingnya saja ^^, berikut pendapat ku~!

-Mengajarkan arti penting dari persahabatan yang sangat mendalam
-Pantang menyerah dalam menggapai cita - cita
-Tolong menolong antar kawan yang kesusahan dan saling membantu dikala sedih
-Menunjukkan bahwa dengan berusaha kita bisa menggapai apa yang kita cita - citakan walaupun tidak semudah yang kita pikirkan

Semua itu dapat kupaparkan dikarenakan kita bisa melihat dari film laskar pelangi sendiri yang mengisahkan tentang kehidupan masyarakat bangka belitung yang terkenal akan kekayaan tambang timahnya yang berlimpah - limpah, namun tidak terkelola dengan baik dan, rasa susah mengejar pendidikan dan jalan kesekolah yang penuh dengan rintangan.Film tersebut berlanjut dengan seri ke-2nya yang berjudul "Sang pemimpi", namun dalam film tersebut hanya menceritakan 3 murid utama mereka, dan tidak menceritakan kembali murid lainnya.

Sekian kesan dan review dari saya, semoga dapat menambah masukkan kalian, jangan lupa ditonton yah~!! dijamin puas dah!

©Google, Pictures

No comments:

Post a Comment

Tugas Bahasa Indonesia

1.Teks prosedur adalah teks yang berisi langkah-langkah atau tahap-tahap yang harus ditempuh untuk mencapai tujuan. Kata Kunci :i...